Jumat, 04 Januari 2013

TUTUP 2012 DENGAN KUNKER DAN FOLLOW UP



Kunjungan Kerja Ke PC PMII Merangin

Dan Observasi Di Teluk Wang Sakti


Wawancara Pengunjung (Frengky Pratama)
Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tebo, dalam menutup kegiatan akhir tahun 2012 memilih melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) yang selayaknya dilaksanakan oleh DPR. Selain itu juga observasi wisata alam Merangin di Teluk wang Sakti pada tanggal 31 Desember 2012 ssampai dengan 01 Januaru 2013.



Kegiatan Kunker yang dilaksanakan dalam bentuk semi formal tersebut berjalan dengan sistem pendekatan persuasif secara person maupun kelompok antara anggota PC PMII Tebo dan PC PMII Merangin hingga detik 00.00 jatuhnya tanggal 01 Januari (Tahun Baru 2013,red).

"Dalam Kunjungan Kerja ini selain kita belajar mengenai keinternalan PMII di Merangin, kita juga mencari motivasi baru serta tambahan wawasan dari para sahabat-sahabati kita dimerangin secara lebih mendalam dengan menerapkan sistem person ke perseon," ujar Ketua Rombongan, Muchlisin.

Tim Observasi
Setelah seharian melakukan perjalanan dan diskusi semi formal dengan anggota PC PMII Merangin, PC PMII Tebo kemudian memutuskan melakukan Observasi ke wisata Alam Teluk wang Sakti. Dimana Objek wisata Teluk Wang Sakti ini terletak di kawasan Desa Biuku Tanjung Kecamatan Bangko Barat yang berjarak dari Kota Bangko ± 14 Km tepatnya di Kawasan Sungai Merangin.




Dikawasan ini telah dibangun fasilitas jalan yang dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, jalan rabat beton dan gazebo tempat peristirahatan. Selain itu kawasan Teluk Wang Sakti ini juga merupakan kawasan dan memiliki nilai warisan dunia (Geoheritage) berupa fosil Flora dan Fauna berumur 300 Juta Tahun yang lalu. Pada saat ini kawasan ini telah ditetapkan sebagai kawasan Geopark Merangin yang telah diajukan ke Global Geopark network (GGN) UNESCO sebagai warisan dunia.



Menikmati Suasana Teluk wang Sakti Usai Observasi

"Saat ini wisata tersebut sedang dalam proses penelitian, semoga laporannya nanti diterima UNESCO, dan ini menjadi warisan budaya dunia. Kami belajar dari sini bagaimana respon pemerintah terhadap alam wisatanya, begitu juga dengan masyrakat," ujar Ketum PC PMII Tebo, Ade Saputra.




Sementara itu selain melakukan observasi dengan sistem dokumentasi foto dan catatan kecil, anggota PC PMII Tebo dengan dipandu PC PMII Merangin melakuakn wawancara langsung dengan sejumlah pengunjung yang terdiri dari anak muda, dewasa, maupun orangtua serta pengelola tempat wisata tersebut.(*)

Dokumentasi...

Ketua Panitia (Efrizal), Ketua I (Pariyanto), dan Dep.Advokasi (Deby Erwin)

Ketua Umum PC PMII Merangin (Askolani) bersama Ketua Umum PC PMII Tebo

Bagian Tebing Teluk Wang Sakti

Tatanan Teluk Wang Sakti yang memiliki daya tarik tersendiri

Anggota PC PMII Merangin dan PC PMII Tebo menikmati alam wisata Teluk Wang Sakti

Foto Bersama Anggota PC PMII Tebo dan PC PMII Merangin

0 komentar: