Rabu, 17 April 2013

Harlah Ke-53, PMII Tebo Gelar Syukuran


MUARATEBO-Dalam rangka mensyukuri hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ke-53 yang jatuh pada tanggal 17 April 2013 lalu. PC PMII Tebo menggelar syukuran tahlil dan doa bersama Masyrakat Muara Tebo dan para alumni PMII, Pengurus Nadlatul Ulama, dan badan otonom (Banom) NU di Kabupaten Tebo pada 17 April 2013 di Sekretariat Jalan Panglima Syawal Kelurahan Tebing Tinggi.


Acara pembacaan Kulhu dan Tahlil tersebut turut dihadiri Anggota DPD RI Propinsi Jambi Hasbi Anshory, Wakil Bupati Tebo Hamdi,S.Sos.MSI, Kapolres Tebo AKB Zainuri Anwar, Camat Tebo Tengah, Ketua KPU Tebo dan para alim ulama Kabupaten Tebo, serta santri-santri Pondok Pesantren Nurul Jalal Tebo.


Dalam Sambutan Wakil Bupati Tebo, Hamdi mengatakan bahwa masyrakat Kabupaten Tebo harus mendukung perjuangan para kader dan anggota PC PMII Tebo dalam keterlibatannya sebagai agen perubahan dalam proses pembangunan daerah Kabupaten Tebo. PC PMII Tebo pun diharapkan dengan bertambahnya usia yang ke 53 ini semakin dewasa dan berwibawa dalam menunaikan visi dan misinya.

“Saya sangat mendukung apa yan dilakukan adik-adik PMII, semoga ini terus terjadi secara kontinu. Baik itu dalam bentuk kegiatan keagamaan yang dilakukan di desa-desa, maupun kegiatan bantuan sosial hingga perjuangan unjuk rasa yang dilakukan demi perubahan dan kebaikan khalayak ramai,” ujar Hamdi.

Sementara itu, Kapolres Tebo AKB Zainuri Anwar dalam tausyah singkatnya menjelaskan keberadaan PMII sejak lahirnya pada tanggal 17 April 1960 serta keterikatan PMII dengan Nahdlatul Ulama yang tidak dapat dipisahkan. Betapapun PMII mandiri, ideologi PMII tidak akan lepas dari faham ahlussunnah wal jamaah yang juga merupakan ciri khas NU, secara kultural- ideologis, PMII dengan NU tidak bisa dilepaskan.

Ahlussunnah wal jamaah merupakan benang merah antara PMII dengan NU. Disamping itu harapan saya, PMII Tebo mampu merespon berbagai persoalan ditengah masyrakat maupun secara luasnya di Kabupaten Tebo ini untuk diperjuangkan. Hal inipun juga harus menjadi perhatian semua alumni dan senior PMII di Tebo. Semua harus terlibat untuk turut memikirkan maupun berperan serta membina, memberi motivasi serta membimbing sahabat-sahabati ini untuk terus berjuang dengan intelektualnya dan semangat gerakan moralnya,”pungkasnya.(*)
Reaksi:

0 komentar:

Windows Live Messenger + Facebook