Selasa, 16 Juli 2013

Safari Ramadhan; PMII Kunjungi Makam Sultan

Ziarah Makam Sultan Thaha Fatahilah
Tebomovement, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Tebo mulai melaksanakan kegiatan rutinitas Ramadhan, yaitu Safari Ramadhan yang dilaksanakan dari desa-kedesa. Selain itu PMII Tebo juga melaksanakan kegiatan kunjungan Makam Sultan Thaha Fatahilah di Desa Olak Kemang Kecamatan Muara Tabir.

Kegiatan kunjungan makam pahlawan tersebut diisi dengan Ziarah Makam dan Pembacaan suratul yasin dan kulhu tahlil. Disamping itu para kaum mahasiswa ini juga melakukan jejak lokasi-lokasi sejarah di sekitar makam tersebut.


Berada dilokasi Puing-puing Rumah Sultan Thaha Olak Kemang
“Alhamdulillah Ramadhan Tahun ini kita bias sampai ke Makam ini, kita juga mengunjungi beberapa tempat penting disini, seperti kolam, tempat sabung ayam, dan melihat tiang-tiang rumah yang sudah lapuk,” ujar Ricky Wijaya Ketua Rombongan Safari.

Setelah melakukan kunjungan ke Makam Sultan Thaha Fatahilah, tim safari melakukan kegiatan Buka Bersama Perangkat Desa Olak Kemang, serta Sholat Tarawih berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan tadarusan.



Tadarusan di Masjid Ar-Rahman Olak Kemang
“Kegiatan Safari ini sengaja dilakukan sebagai proses pembiasaan, dan juga proses belajar bagi para anggota PMII untuk mengenal lebih jauh pada masyrakat baik adat istiadat maupun kebiasaan dalam peribadahan,” terangnya pula.
Berada dipematangan antara dua Kolam
Sementara itu selain di Desa Olak Kemang, PMII Tebo juga sudah mengandekan kegiatan Safari dibeberapa Kecamatan seperti Tebo Ulu, Tengah Ilir, Sumay dan Rimbo Ilir.(*)

0 komentar: