Senin, 15 Oktober 2012

PEMDA TEBO KANGKANGI JANJI DENGAN PMII


PC PMII Tebo yang hadir menepati undangan Pemda Tebo pada Senin, 15 Oktober 2012 Pukul 19.30 di Rumah Dinas Bupati Tebo harus pulang dengan kekecewaan. Pasalnya janji Pemda tebo yang ditandatangani dalam surat pernyataan bermaterai 6000 oleh  Asisten I M.Hatta yang menyatakan siap untuk memfasilitasi PC PMII Tebo audiensi dengan Bupati dan Wakil Bupati Tebo gagal akibat ketidak hadiran Wakil Bupati Tebo,Hamdi.

Dalam sambutan yang disampaikan Bupati Tebo H Sukandar, dirinya malam tersebut tidak mengetahui bahwa audiensi yang dilakukan malam tersebut menghendaki kedua pejabat tinggi Tebo, Bupati dan Wabup hadir. Sedangkan Kabag Umum, Eko Nuryanto sebagai salah satu saksi dalam surat pernyataan sekaligus fasilitator audiensi tersebut menyampaikan bahwa informasi kegiatan yang telah direncanakan tersebut telah disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tebo.


Atas ketidak komitmenan janji Pemda tebo dalam surat pernyataan yang disepakati dan ditandatangani oleh Asisten I M Hatta, dan ditandatangani saksi-saksi, Kabag Kesra, M Isa, kabag Umum, Eko Nuryanto, Deswardi, serta PC PMII Tebo tersebut. PC PMII Tebo setelah menegaskan kepada Bupati untuk mengatur kembali pertemuan dengan PC PMII Tebo serta untuk serius menanggapi 5 tuntutan aksi 4 oktober 2012, puluhan mahasiswa langsung membubarkan diri.(*)