Selasa, 05 Februari 2013

PMII Gelar Maulid Nabi Bersama Warga Pelayang

Anggota PC PMII Tebo bersama Pemuda dan Masyrakat Desa Pelayang


Movementpost,PC PMII Tebo menggelar Maulid Nabi 1434 Hijriah, di Baiturrahman bersama-sama dengan Desa Simpang Pelayang Kecamatan Tebo Tengah. Acara rutinitas yang dihadiri oleh wakil Bupati Tebo, Hamdi,S.Sos ini juga dibarengi dengan kegiatan penyerahan bantuan Sembako kepada warga tidak mampu.

Kegiatan inipun diisi dengan ceramah Ustad Damiri dari Kabupaten Merangin yang merupakan Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Termuda di Propinsi Jambi. Selain Wakil Bupati, Turut hadir Kepala TU Kementrian Agama Tebo, Kepala Desa beserta jajaran dan sejumlah kepala sekolah di Kecamatan Tebo Tengah.


Tamu Undangan bersama Wakil Bupati Tebo
Dimana para tamu undangan dan masyrakat oleh Ustad Damiri memberikan uraian hikmah bahwa menekankan seyogyanya manusia mencontoh dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai panutan sepanjang masa. Dilanjutkannya, banyak orang yang mengatakan kalau peringatan peringatan seperti ini hukumnya bid’ah. Bahkan juga menceritakan bahwa betapa saat ini umat islam sedang digempur untuk dipeca belah, karena itu sebagai umat islam harus senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan ummat.


Ketua Mabincab PMII Tebo serahkan bantuan sembako
“Kita sadari hari ini seringkali kita sesama islam diadu, bahkan hingga terjadi konflik. Untuk itu dengan kegiatan ini mari kita kuatkan persatuan dan kesatuan kita sebagai umat islam,” katanya dalam ceramah.


Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Tebo, Ade Saputra mengatakan bahwa kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriyah ini dilaksanakan dengan bekerjasama pada Pemuda dan Pemerintah Desa Pelayang. Kegiatan inipun dihadiri mayoritas oleh kalngan muda Desa Pelayang serta masyrakat khalayak ramai.(*)

0 komentar: