Jumat, 15 Februari 2013

PMII Tebo Bantu Petani Korban Banjir

Ketua Umum PC PMII Tebo serahkan bantuan sembako dan bibit sayur mayur
Movementpost, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tebo menyerahkan bantuan sembako dan bibit pertanian sayur mayur kepada 15 KK Petani Sayur Mayur Desa Teluk Rendah Ilir, Kecamatan Tebo Ilir, Jumat (15/2). Penyerahan bantuan tersebut disaksikan oleh pengurus pemerintah desa dan perangkat dusun, dimana sebelum menyerahkan bantuan PC PMII Tebo telah melakukan survei lokasi lahan dan petani yang terkena bencana banjir.

"Kami sangat senang atas adanya bantuan dari PMII ini. Sebab sejak pekan ini di desa kami petani sayur mayur mengalami kerugian hingga ratusan juta dari puluhan lahan sayur mayur yang gagal panen terkena genangan banjir," ujar Bunyani, Kepala Urusan Umum Kantor Desa Teluk Rendah.

PMII Tebo berbagi cerita dengan Pemdes dan Petani Usai penyerahan bantuan
Ketua Umum PC PMII Tebo, Ade Saputra, mengatakan bahwa dari hasil survei dan keterangan warga ada sebanyak 15 petani yang mengalami gagal panen. Adapun jenis pertanian tersebut diantaranya kacang panjang, ketolo, pare, timun, dan cabai.

"Saat ini air masih bertahan, warga yang memang aktivitasnya bertani sayur mayur ini terpaksa harus istirahat berladang. Kami berharap dengan bantuan sembako dari stok gudang Sosnakertran ini dan bantuan bibit yang kami kumpulkan dari sumbangan swasta serta iuran anggota PMII Tebo ini dapat menjadi pelipur lara dan dapat membantu kebutuhan masyrakat, walaupun jumlah bantuan ini sangat sedikit," tambah Muklisin, Sekum PC PMII Tebo.

Saat menuju lokasi petani korban banjir

0 komentar: