Sabtu, 16 Februari 2013

GP Ansor Tebo Bantu Korban Banjir

Movementpos, Musim hujan yang terus menerus mengguyur propinsi Jambi sudah di pastikan membuat ratusan rumah warga terendam banjir, kondisi ini sangat mengganggu aktivitas warga untuk menyambung hidup, terutama masyarakat berada di daerah aliran sungai Batanghari.

begitu juga di kabupaten Tebo, beberapa desa dilanda banjir besar, bahkan beberapa fasilitas umum, seperti SD, Masjid, balai pertemuan menjadi korban banjir saat ini.

kondisi ini membuat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Tebo tidak berdiam diri dan berpangku tangan, rabu kamaren, sejumlah relawan yang dipimpin langsung ketua PC GP Ansor Tebo, mendatangi dusun Semarantihan untuk melakukan pertolongan dengan cara mendistribusikan bantuan korban banjir

“Tadi malam kita dapat informasi dari pembina PC GP Ansor Tebo yang selama ini melakukan pendampingan dan pembinaan terhadap warga suku Talang Mamak disana, kalau puluhan rumah mereka terendam banjir dan sekarang mereka ngungsi di SD terdekat, bahkan ada anak mereka yang hanyut dan ibu-ibu yang melahirkan di tengah banjir, makanya hari ini kita segera turun untuk melihat kondisi dan sekaligus membawa bantuan berupa sembako, selimut, obat obatan, tenda dan beberapa keperluan lainnya,” ungkap Ketua PC GP Ansor Tebo di sela sela keberangkatan menuju dusun Samarantihan kemarin.

Dijelaskan Ansori, kondisi banjir tidak hanya di desa Suo-suo, hampir semua desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) terkena banjir yang cukup serius.

“Pantauan kita beberapa waktu lalu, bersama bupati dan kapolres Tebo, akibat banjir ini, aktivitas warga sangat terganggu, dan kita juga memantau kesehatan masyarakat, apakah sudah ada yang terkena penyakit akibat banjir ini, dan hingga saat ini alhamdulillah masih bisa terkendali, dan kita sangat mengapresiasi pemda Tebo yang begitu sigap dengan kondisi ini,” tambah Ansori lagi.

Tim relawan GP Ansor Tebo yang berangkat hanya menggunakan mobil pick up untuk menuju lokasi, bahkan setelah berhasil menembus medan berat menuju lokasi, tim relawan nyaris tak bisa keluar lagi, karena kendaraan terperosok di genangan lumpur jalan.

“Yaah alhamdulillah, pukul 10 malam tadi, kita berhasil keluar lokasi, karena mendapat bantuan dari para sopir truk perusahaan yang lewat di jalan yang sama,” ungkap Dedi Suhendra, Wakil Sekretaris Tebo yang ikut dalam rombongan.(*)

0 komentar: