Kamis, 22 November 2012

Tebo Peduli Palestina


Meskipun Palestina dan Israel telah diumumkan melakukan gencatan senjata, sejumlah organisasi islam Kabupaten Tebo sejak Rabu (21/11) lalu melakukan aksi penggalangan dana peduli Palestina. Bahkan direncanakan pada Jumat(23/11) massa akan melakukan long march sebagai bentuk solidaritas terhadap muslim Palestina.

Aksi Solidaritas ini dipelopori oleh organisasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tebo, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tebo, Pengurus Cabang HMI Tebo, Pengurus Cabang PMII Tebo dan Ikadi serta sejumlah pelajar dan mahasiswa STIT Tebo.


“Insya Allah besok kita akan melakukan aksi long march, nanti dari santri dan santriwati kita Ponpes Nurul Jalal Tebo juga akan ikut turun melakukan penggalangan dana bersama organisasi islam Tebo,” ujar Ustadz Zainal kemarin.

Senada juga dikatakan oleh Zakaria Ansori, dimana dalam kegiatan tersebut para aktivis solidaritas bekerjasama dengan rumah sakit Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C) dan aparat kepolisan Polres Tebo maupun Polsek Tebo Tengah.

“Dana yang kita kumpulkan ini nanti akan langsung kita salurkan, kita juga bekerjasama dengan Mer-C. harapan kita aksi solidaritas ini dapat membantu saudara kita di Palestina,”terangnya.

Sementara itu dikatakan oleh Pariyanto, Ketua I Badan Pengurus Harian PC PMII Tebo, kegiatan aksi penggalangan dana tersebut sengaja dipusatkan di Tugu Sultan Thaha Saifuddin. Tempat tersebut dipilih mengingat akses lalu lintas yang menghubungkan tiga jalur. selain itu tempat tersebut dinilai strategis dan biasa digunakan sebagai lokasi  penggalangan dana.(*)